Jangan Tanam Daun Pandan Sampai Terlalu Merimbun Karena Tarik Perhatian Ular Berbisa Bersarang... Bahaya Tu...



Sudah menjadi kebiasaan orang dikampung untuk menanam pohon pandan dan biarkan ia merimbun sampai menjadi semak karena tidak dijaga.

Tahukah Anda bahwa suasana pohon panda yang merimbun berkenaan sebenarnya menarik perhatian binatang berbisa untuk jadikan ianya sebagai sarang untuk mereproduksi dan tinggal.

Dikongsikan oleh Puan Salmiah Marzuki di mana ia digigit ular berbiasa ditangannya ketika hendak mengambil daun pandan di rumahnya di mana daun pandan berkenaan dibiarkan merimbun di belakang rumah.


41 hari yang lalu … jari saya digigit ular … 6hari 6mlm saya menginap di rumah sakit …. akibat gigitan ini, sehingga sekarang jari masih tidak dpt berfungsi spt asal ….

Bukan ini cerita yang saya nak smpikan tapi aya ingin berbagi nasihat seorg dokter agar jangan membela pandan di belakang rumah sehingga terlalu merimbun ….

Memadai dengan menanam di pot untuk penggunaan sendiri (yang menanam untuk tujuan komersial lain cerita ya) ….. dokter kata, berdasarkan pengalamannya bertugas di unit orthopedik, banyak kasus “snake bite” terjadi ketika di daerah pohon pandan (termasuk kasus saya … hihi) …

Ular memang suka bersarang di celah2 rimbunan pohon pandan ….. berhati2 ya semua teman kebun kota.

Sumber: Siakap Keli

sumber/kredit
Jangan Tanam Daun Pandan Sampai Terlalu Merimbun Karena Tarik Perhatian Ular Berbisa Bersarang... Bahaya Tu... Jangan Tanam Daun Pandan Sampai Terlalu Merimbun Karena Tarik Perhatian Ular Berbisa Bersarang... Bahaya Tu... Reviewed by Unknown on 03:37 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.